Rabu, 22 Agustus 2012

Berlabel

Welcome!

Selamat Datang! Selamat datang di blg baru saya, Nougatic. Blog kali ini saya fokuskan untuk Linux, terutama Ubuntu, tapi entunya dengan diselingi post-post yang out of topic :). Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa saat ini saya fokus ke Linux, Ubuntu khususnya.
Ada beberapa alasan kenapa saya memilih untuk fokus di Linux. Alasan pertama, halal. Ya, Linux merupakan OS yang 100% halal, bukan berarti OS yang lain itu haram, tapi apakah anda bisa menjamin kalau OS yang sedang kalian gunakan itu bukan bajakan? tidak, kan? berbeda dengan Linux, seluruh kopinya di dunia adalah legal, halal, dan terbuka.


Yang ke dua, Cantik. Cantik? Cantikan mana sama Mac? Kalau masalah kecantikan sih, tiap orang berbeda-beda. Tapi buat saya sih, Linux lebih cantik. Loh, Bukannya Linux itu cuma urusan ngetik-ngetik command doang? Bukan, sudah sejak beberapa tahun yang lalu kebanyakandistro Linux sudah menggunakan GUI, bahkan beberapa distro,  tampilannya sudah dapat dikatakan mengalahkan Ma* dan *indows, Coba tengok ke Meego, Andoid atau Ubuntu.
Yang ke tiga, Terbuka. Terbuka apanya? SEMUANYA, semuaa tentang Linux bersifat bebas dan terbuka, itulah prinsip Open Source. Di Linux,kita bebas mengoprek, menyempurnakan, merubah, menyumbang, atau bahkan membuat distro dari distro lainnya. bandingkan dengan Wind*ws yang sangat tertutup, kita harus melakukan sedikit hack ilegalutuk sekedar menyempurnakannya.
Sudah cukup? Sebenarnya sih belum, ini cuma 3 alasan saya untuk membat blog tentang Linux, kalau alasan menggunakan Linux, sih bisa capek ngetiknya, banyak banget soalmya :D. Sekian dulu, Thank You.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar:

Posting Komentar