Minggu, 26 Agustus 2012

Berlabel , ,

Coba-Coba Blankon Sajadah 8

desktop
Beberapa waktu lalu, saya menginstall blankon 8 Rote di laptop. Memang saya ada sedikit kekeliruan waktu memilih partisi, dan akibatnya, sejumlah data sehardisk hilang semua. Padahal isinya lumayan keren TT^TT. Tapi nggak papa, :D aku ikhlas. Cuma, untuk Blankon8 saya rasa masih agak banyak kekurangan yang saya yakin bisa diperbaiki. Karena itu saya lalu mengupgrade blankon ini menjadi blankon Sajadah. Dan akhirnya, saya benar-benar betah. Berikut review yang bisa saya berikan. simak, ya!
Satu hal yang pasti, Blankon sajadah kali ini benar-benar lebih lengkap ketimbang versi Ombilin dulu. Blankon Sajadah hadir dengan perangkat lunak islami berikut:  Hijra, Minbar, Alfanous, Noor, Thawab, Blankon Zakat Calculator, Elforkane, Elkirtasse, Hadisweb Monajat Salafi, dan Thawab. Dari kesemua aplikasi tersebut, saya aling suka elforkane(al Furqani), semacam quran reader, tapi kali ini benar-benar mirip dengan kita baca di tangan sendiri, hehe. Screenshotnya ada di bawah.


Dari segi tampilan, Blankon Sajadah kali ini tidak ada bedanya dengan Blankon Rote, karena memang rote adalah parentnya. Dan kalau soal software non-islami di dalamnya kurang lebih mungkin(saya belum tahu) miriplah sama Blankn rote versi DVD.
Namun, entah kenapa  ada 2 hal yang menurut saya kurang. Yaitu, Menu "Perangkat Pembelajaran Al Quran" kalaupun diklik, tidak muncul-apa-apa. Dan sama seperti Blankon Rote, launcher Manokwari saya hanya menampung sepuluh buah ikon perbarisnya, padahal masih ada cukup tempat untuk satu ikon lagi. Ya, emang kelihatannya tidak apa-apa, tapi, lancher itu formatnya rata kiri, bukan rata tengah. Jadi di bagian kanan launcer berii ruang kosong yang cukup kelihatan kurang nyaman. Tapi, Overall Blankon Sajadah kali ini ada peningkatan dari sajadah-sebelumya.
Screenshot:
Stellarium
elforkane
Menu Kiri
 

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

3 komentar:

  1. Selamat berjuang, Mas. Semoga Allah memberikan hidayah selalu kepadamu. Amin.

    BalasHapus
  2. Lho, salafidb-nya mana, Mas? Apa ada shortcut-nya?

    BalasHapus
  3. sip mas, makasih

    salafi-db? gak tahu mas, saya udah gak pake sajadah :|

    BalasHapus