Kamis, 10 Januari 2013

Berlabel , , ,

Bikin Tema Manokwari? Kenapa Tidak?

Beberapa waktu lalu saya kepikiran untuk membuat sebuah kumpulan tema untuk Manokwari(desktop utama OS Blankon). Ya, memang hanya ide iseng, tapi saya kepikiran sampai berbulan-bulan. Akhirnya pada liburan kemarin saya sempatkan waktu saya yang kebetulan internet saya lagi down, untuk membuat satu saja tema buat Manokwari.





Saya membuat sebuah tema yang terinspirasikan Google. Memang tidak terlalu mirip dengan tampilan Google, tapi setidaknya saya mengadaptasi komposisi warna dan background yang sering dipakai oleh Google. saya mengambil backgroundnya sendiri dari tema Google bikinan Ben Schmidt untuk gnome-shell. Dari segi Layout, tema yang saya bikin ini memang tidak berbeda jauh dengan tema Manokwari default.

Ngomong-ngomong, mungkin kalian ada penasaran dengan membuat template Blankon? Caranya cukup mudah. Dengan mahir -atau agak mahir- mengolah kode HTML, CSS, dan/atau javascript saja sudah cukup. Karena Manokwari memang menggunakan teknologi HTML5 dan CSS3 yang tergolong gampang dikuasai dan Apik dilihat. Direktori file untuk diedit ada di /usr/lib/manokwari/system/. Jangan lupa untuk menjadi root dengan perintah sudo dahulu.

Download ↓



Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

2 komentar: